//
you're reading...

Workshop Seamolec

Hari Pertama Workshop di STOU, Thailand

Dokumentasi3Alhamdullilah dapat kesempatan lagi untuk melaksanakn workshop SEA Edunet 2.0 di Sukhothai Thammathirat Open University (STOU), Bangkok, Thailand. STOU ini mirip dengan Universitas Terbuka yang ada di Indonesia. STOU memilik 500 mahasiswa tiap angkatan/pertahun. Pada kesempatan kali ini tim Seamolec yang diwakili oleh mba anti (manager RnD), mba finita dan Saya sharing mengenai kelas maya menggunakan edmodo, penggunaan buku digital sebagai learning material dan recording video lecture menggunakan Screencast o matic selama 3 hari tanggal 25-27 february 2014.

Dokumentasi4Hari pertama workshop di buka oleh Assistant Professor Dr. Monwipa Wongrujira sebagai wakil presiden STOU. Dr Monwipa menyampaikan terima kasih atas kerjasama yang baik antara STOU dan Seamolec sehingga workshop SeaEdunet 2.0 bisa terlaksana dengan baik. Jumlah peserta yang mengikuti pelatihan ini berjumlah 40 orang dari beberapa departemen seperti nursering, education technology, computer and book design dst. Dari Seamolec diwakili oleh Anti Rismayanti sebagai koordinator tim workshop serta manager RnD.

Video Opening Ceremony

Setelah pembukaan, sesi selanjutnya adalah kelas maya menggunakan edmodo. Peserta sangat antusias dengan kemudahan serta tampilan edmodo yang menyerupai social network facebook sehingga mahasiswa mudah mengikuti LMS ini. STOU sebelumnya menggunakan LMS eTutor kemudian berpindah ke moodle sampai sekarang.

Video Anti’s Session

Video Finita’s Session