//
you're reading...

Catatan Harian

Ebook Biografi Ali Bin Abi Thalib

Ali bin Abi TalibKehidupan Imam Ali bin Abi Thalib r.a., terutama pada tahap-tahap terakhir, sejak terbai’atnya sebagai Khalifah sampai wafatnya sebagai pahlawan syahid, bukankah satu kehidupan biasa. Ia merupakan satu proses kehidupan yang lain daripada yang lain. Ia menuntut penalaran luar biasa, menuntut kekuatan syaraf istimewa pula.

Title: Ali bin Abi Thalib Manusia Sempurna
No. ISBN: 9789793259956
Author: Tung Desem Waringin
Publisher: Gramedia Pustaka Utama
Year Published: Oktober – 2006
Category: Business & Marketing
Language: Indonesian
Resensi:

Islam adalah agama figur. Ia membutuhkan contoh dan teladan dalam pengamalannya, bahkan setelah Nabi Muhammad saw wafat. Inilah yang memungkinkan agama-Nya mampu dilaksanakan oleh semua manusia, karena mereka dapat dengan mudah mencontoh sang teladan. Imam Ali merupakan panutan dalam mencontohkan pelaksanaan Islam pasca wafatnya Nabi Saw. Imam Ali adalah sosok manusia sempurna karena dalam dirinya terkandung kealiman, kezuhudan keberanian, keadilan, kedermawanan dan sebagainya.

Kehidupan Imam Ali bin Abi Thalib r.a. penuh dengan ledakan-ledakan luar biasa, keagungan dan hal-hal mempesonakan. Tetapi bersamaan dengan itu juga penuh dengan gelombang kekecewaan dan kengerian. Oleh karena itu penulisan tentang semua segi kehidupannya menjadi benar-benar tidak mudah. Ditambah pula dengan adanya pihak-pihak yang menilai beliau secara berlebih-lebihan. Baik dalam memujinya maupun dalam mencacinya.

Bagi anda yang tertarik membaca kisah hidup beliau anda bisa mendownload bukunya dibawah, banyak kisah beliau yang bisa dijadikan teladan bagi umat Muslim.

Ali bin Abi Thalib Manusia Sempurna by Abbas Ali al-Musawi