//
you're reading...

Catatan Harian

Diklat Prajabatan sesi Pendaftaran Peserta

Karena diklat prajabatan dimulai tanggal 25 April 2016, saya berangkat hari minggu 24 April 2016. Perjalanan dari semarang menuju lokasi diklat prajabatan yang terletak di BBPK Cimacan dicapai dengan dua kali perjalanan darat. Diawali dengan naik Bis Handoyo jurusan Semarang (Terminal Terboyo) – Bogo (Terminal Baranangsian) dengan harga 230rb. Perjalanan kami berempat (Pak liliek, mba anis, mba rani dan saya) dari Semarang menuju bogor alhamdullilah berjalan dengan lancara. Bis sampai di bogor jam 04.30 pagi dan turun di masjid raya bogor untuk sholat subuh.

Di masjid raya bogor kami melaksanakan sholat subuh dilanjutkan dengan istirahat menunggu agak pagi, mandi pagi dan sarapan sebelum menuju ke tempat diklat. Dari masjid bogor kami memutuskan untuk menggunakan sewa mobil online grab car. Kami berangkat dari Masjid bogor pukul 08.00, tarif dari Masjid Raya Bogor ke tempat diklat BBPK cimacan 140rb.

Jarak tempuh dari masjid bogor sampai dengan BBPK Cimacan kurang lebih 41 KM kami tempuh dalam waktu 1,5 jam. BBPK memiliki dua tempat, satu di ciloto dan satu di cimacan. Di Google Maps tidak ada BBPK Cimacan, tetapi lokasinya tepat persis di sebelah RSUD Cimacan.

Kami tiba di BBPK Cimacan sekitar pukul 09.45 langsung ke panitia pendaftaran. Setelah menyerahkan berkas pendaftaran seperti: Surat Tugas, SK CPNS, TMT, Photo dll. Setelah diserahkan, kami mendapatkan Tas, blocknote, pulpen, modul pembelajaran dan kunci kamar.

Sekian dulu, sampai jumpa ditulisan selanjutnya di hari pertama pembukaan.

bbpk ciloto kampus cimacan