//
you're reading...

Catatan Harian

Catatan kecil Perjalanan pagi ke Semarang

3 september 2013, mendapatkan tugas “seleksi duta pelajar ke china” di dinas pendidikan provinsi jawa tengah. Calon peserta yang sudah mendaftar sebanyak 7 siswa dari 5 sekolah yang berbeda.

pesawat terbangPagi2 bangun jam 3 siap siap menuju bandara karena Pesawat boarding pukul 5.30 menuju ke semarang. Nantinya pesawat Terbang lepas landas dari soekarno hatta menuju ahmad yani semarang pas pukul 5.40 pagi, berangkat pagian biar gag kena macet hehe. Normalnya waktu tempuh jakarta-semarang 45 menit, jadi sampai semarang jam 7 pagi. Salah satu maskapai andalan kantor adalah garuda dan Garuda indonesia salah satu maskapai andalan Indonesia yang sekarang sudah mendunia, di kaosnya liverpool keknya, salah satu sponsornya adalah GA. 🙂 Pas waktu lebaran banyak teman di kantor yang berburu tiket promo/diskon, apalagi yang sering terbang pasti punya bonus mileage yang bisa ditukar langsung jadi tiket geratis.

Teringat dulu ketika masih Anak anak senang sekali melihat pesawat, kapan ya bisa naik pesawat, pertanyaan yang selalu melintas ketika ada pesawat yang terbang diatas kepala. Sampai sampai setiap orang tua dulu sampai sekarang di sekitar tempatku di semarang menyanyikan anaknya tentang pesawat atau paling tidak menunjukkan ke anaknya “le tole, ada pesawat tuh!!”.


Di bandara ahmad yani semarang, ada fasilitas anjungan pesawat yang memungkinkan orang orang dapat melihat pesawat yang lepas landas atau mendarat. Dalam anjungan tersebut pada waktu hari libur, sabtu atau minggu banyak orang tua yang mengajak anak mereka. Orang tua mengajak ananknya bermimpi besar, minimal pasti mereka bermimpi “dalam hidup minimal satu kali aku naik pesawat” atau ada mimpi yang lebih besar lagi “suatu saat aku yang akan mendesain dan membuat pesawat”. Bravo..indonesia membutuhkan generasi seperti kalian nak, generasi yang berani bermimpi besar kemudian mewujudkanya.

Negara indonesia merupakan negara kepulauan, yang memiliki ribuan pulau terbentang. Selain kapal laut, Pesawat terbang merupakan salah satu moda transportasi yang aman dan dibutuhkan karena waktu tempuh yang lebih cepat. Kita dulu punya n250 gatot kaca yang siap melayani nusantara yang dibuat oleh PT.Dirgantara Indonesia (dulu IPTN), tetapi tidak bisa diteruskan karena kebijakan IMF.

Ayo kita bermimpi BESAR dan mewujudkanya!!
Apa mimpi besarmu kawan???