//
you're reading...

Catatan Harian

Bis bandung jakarta (ITB – Pondok Cabe)

Hari ini saya mencoba perjalanan dari Bandung – Jakarta menggunakan Bis. Setelah seharian kemarin berkutat dengan seminar thesis tentang virtual terrain for games, masih banyak lah yang harus dikerjakan, yosh juli mesti wisudaa,,, perjalanan dimulai dari adipati uku didepan universitas pajajaran bandung, bis dengan jurusan dago – luwi panjang memang paling murah untuk kantong mahasiswa. Tarif bis damri ini Rp.2000 rupiah.

Bandung lumayan panas juga di siang hari, berangkat pukul 13.00 memang pasnya matahari di tengah kepala. Tiba di luwi panjang pukul 14.00 tp bener tak terasa satu jam perjalanan di bis damri ini.

Perjalanan berlanjut dengan bis prima jasa bandung – lebak bulus. Tarif bis ini besarnya 50rb rupiah nyampai di lebak bulus pukul 17.00 ya berarti sekitar 3 jamm perjalanan. Selepas dari lebak bulus perjalanan masih berlanjut menggunakan angkot lebak bulus – parung atau lebak bulus – pamulang yang tarifnya 3rb rupiah.

Overall perjalanan bandung – jakarta dengan menggunakan bis ditempuh dalam waktu kurang lebih 4 jam dengan biaya 55rb rupiah. Biasanya saya menggunakan travel bimo dari adipati ukur – jakarta tarifnya 70rb rupiah, jadi selisih 15rb antara travel dan bis.

Kalau saya mah lebih suka naik travel walaupun beda 15rb, di travel tinggal duduk tidur dan sampai 🙂

Semoga berguna

Prayitno
Staff Research and Development SEAMOLEC