//
you're reading...

Catatan Harian

2 hari di Unira – Pamekasan

20140117_110926Wah agak telat posting, tidak mengapa deh biar ada dokumentasinya 😉 2 hari dapat tugas dari kantor tanggal 16-17 Januari 2014 untuk melihat progress pengembangan aplikasi android tentang bahasa dan budaya madura yang dilakukan oleh mahasiswa d1 universitas madura (unira) di pamekasan madura.

berangkat dari kantor tanggal 16 januari pesawat paling pagi, saya bersama mas imam berangkat dari rumah pukul 4 pagi karena pesawat jam 7 menggunakan si singa, takut telat karena pagi itu diguyur hujan deras gag berhenti berhenti, awet banget ujanya. Takut seperti biasa di jakarta hu

jan mengguyur sedikit langsung di iringi dengan kemacetan luar biasa. Beruntung juga sampai di bandara tidak telat, jam 7 kami sudah bisa check in dan pesawat take off ke surabaya. Sampai di surabaya sekitar pukul 8.15 dan kami keluar bandara sekitar 08.30. Untuk menuju pamekasan kami harus menggunakan bis dari bungur asih menuju pamekasan, jadi dari bandara menggunakan bis menuju terminal bungur asih surabaya.

Sampai terminal bungur asih sekitar 09.00 lumayan untuk sarapan pagi karena bis patas ke pamekasan berangkat pukul 10.00 pagi. singkat waktu kami tiba di terminal pamekasan pukul 14.00, jadi terminal bungur asih ke pamekasan membutuhkan waktu 4 jam, noted! tiba di terminal kami langsung dijemput menuju universitas madura (unira) karena mahasiswa sudah siap untuk presentasi, mantab dah (y)

DSC_0896Mahasiswa d1 unira memang patut diacungi jempol, karena keaktifanya dalam proses pembelajaran serta progress aplikasi yang mereka kerjakan. Mahasiswa ini sedang mengembangkan aplikasi bahasa dan budaya madura di android yang biasanya dilakukan oleh anak S1 TI. beberapa aplikasi sudah jadi dan siap dinikmati, tinggal dipoles sedikit supaya laku di playstore google. mantab dah.

Hari kedua tepat pada hari jumat, kami lanjutkan untuk matakuliah technopreneur, pembekalan kepada mahasiswa untuk berwirausaha. Karena bidang yang saya tekuni saat ini internet marketing, saya berikan materi bagaimana teman-teman d1 untuk berjualan di internet serta bagaimana mereka berjualan aplikasi android melalui mobile advertising yang bisa disisipkan kedalam aplikasi. Sungguh mahasiswa d1 ini begitu aktif, apalagi yang perempuan, yang cowok kalah pada diam semua hahaa…

perjalanan dua hari ini kami akhiri dengan shalat jumat di masjid agung di pamekasan dekat alun-alun dan tugu arek lancor pamekasan. pas banget setelah shalat jumat di masjid ini semua jamaah melantunkan shalawat nabi untuk memperingati maulid nabi… wah trenyuuh dan bergetar… mendengar suara shalawat dilantunkan oleh ratusan orang di dalam ruangan sungguh sesuatu, allahumma sholli ‘ala sayyidina muhammad wa ‘ala ali sayyidina muhammad. lihat cuplikan videonya ya.

20140117_12335820140117_123632

see u in the next occasion. 🙂